Jumat, 19 April 2024

Proyek Box Culvert Masih 50 Persen Picu Macet di Rungkut

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Proyek Box Culvert di jalan Abdul Karim Rungkut yang sedang berjalan mulai dari bulan Juni lalu baru rampung 50 persen. Foto: Aris P via @e100ss

Proyek Box Culvert di jalan Abdul Karim Rungkut yang sedang berjalan mulai dari bulan Juni lalu baru rampung 50 persen dan ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober mendatang.

Proyek ini menyebabkan Jalan Abdul Karim dan Rungkut Zamhuri yang menuju Gunung Anyar ditutup, sehingga masyarakat hanya bisa melewati jalur Kecamatan untuk menuju Gunung Anyar. Imbasnya terjadi penumpukan arus lalulintas.

“Kita upayakan untuk percepatan penyelesaian, tetapi karena jalannya sempit, jadi di Abdul Karim harus diutup total. Sedangkan di Rungkut Zamhuri itu kalau pagi bisa dilewati, tetapi karena kemarin longsor kena hujan dan pinggirnya itu ikut terbawa arus, jadi tidak bisa dilewati. Tapi kita usahakan untuk memperbaikinya agar Rungkut Zamhuri bisa dilewati,” kata Ali Bimo Samsul Kepala Bidang Pengendalian Banjir Pemusatan Dinas PU Surabaya saat dihubungi Radio Suara Surabaya Jumat (29/7/2016).

Utilitas PDAM dan Telkom yang ada di sekitar proyek, serta jalanan yang sempit ini, menghambat pengerjaan proyek.

Ali mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim PDAM dan Telkom. Sehingga jika ada saluran air yang terputus bisa langsung disambung. Pemasangannya akan bergantian dengan pemasangan box.

Kontraktor akan dikenakan denda jika penyelesaian proyek box culvert ini tidak sesuai dengan target penyelesaian yaitu bulan Oktober mendatang.(zha/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs