Selasa, 7 Mei 2024

Proyek Box Culvert dari Buntaran-Kandangan Target Selesai 2018 Mendatang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Proyek penyelesaian box culvert dari Buntaran sampai ke Kandangan sepanjang 2,5 kilometer ditargetkan selesai 2018 mendatang.

Erna Purnawati Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya mengatakan, total keseluruhan proyek box culvert yang harus diselesaikan di Surabaya sepanjang 6,4 kilometer lagi.

Tahun 2016 ini saja, kata dia, box culvert yang sudah dikerjakan sepanjang 500 meter dan menghabiskan dana Rp200 miliar lebih.

Untuk penyelesaian box culvert tahun 2017 dan 2018 masing-masing tersedia anggaran Rp50 miliar.

“Di Surabaya ini proyek box culvert yang belum selesai di Jemur Ngawinan. Mestinya sudah bisa selesai tapi ternyata musim kemarau tahun ini terlalu singkat,” kata Erna pada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu, untuk tambal jalan dananya masih mencukupi. “Arahan dari Bu Wali untuk proyek box culvert semua pekerjaan harus dilakukan percepatan. Yang belum selesai 100 persen memang di Jemur Ngawinan dan Banyu Urip karena hambatannya manajemen air. Pengerjaannya harus dibawah air,” ujar dia.

Untuk utilitas lain, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan koordinasi. Misalnya tahun ini masih ada 250-an tiang listruk yang belum dipindah. Itu yang masih menjadi kendala proyek box culvert karena untuk pemindahan tiang listrik ini juga membutuhkan biaya cukup besar. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs