Jumat, 3 Mei 2024

Puluhan Guru Ikuti Pelatihan Google

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelatihan oleh Google Indonesia diikuti guru dari Surabaya dan beberapa kota lain. Foto: Totok suarasurabaya.net

Bertempat di kampus pasca sarjana Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Sabtu (10/9/2016) puluhan Guru dari Surabaya dan beberapa kota lainnya mengikuti pelatihan tentang pemanfaatan search engine yang digelar Google Indonesia.

Pelatihan diantaranya menyoal sejarah Google, dan pemanfaatan positif search engine Google untuk kepentingan pendidikan sehingga memberikan manfaat bagi para peserta.

“Peserta berasal dari guru-guru sejumlah sekolah di Surabaya, Sidoarjo. Mereka ini diberikan pelatihan mulai dari sejarah Google sampai bagaimana memanfaatkan Google dengan benar dan bijak,” kata Irma Hwanti Humas Untag Surabaya.

Saat ini, seiring dengan berkembangnya informasi dan teknologi (IT), penggunaan search engine seperti Google, seringkali tidak dimanfaatkan secara optimal. Kebanyakan digunakan hanya untuk sekadar hiburan semata.

“Padahal ada banyak manfaat yang bisa diambil dari Google. Dan oleh karena itu kami gelar pelatihan dengan mengundang para guru ini agar ada pengetahuan tambahan bagi guru seiring dengan terus bekembangnya IT,” kata Irma.

Sementara itu, Wicaksono satu di antara guru yang jadi peserta pelatihan Google Indonesia, menyampaikan bahwa saat ini perkembangan dan kemajuan teknologi tidak dapat dibendung lagi. Termasuk Informasi dan teknologi.

“Karena itu kami sangat berterima kasih dapat mengikuti pelatihan semacam ini. Sebagai guru tentunya kami juga berharap agar nantinya kami mampu memberikan jawaban dari siswa terkait IT dan manfaat dari Google,” kata Wicaksono saat ditemui suarasurabaya.net.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs