Sabtu, 18 Mei 2024

Puncak Arus Mudik Stasiun Pasar Turi Diperkirakan Hari Ini

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Stasiun Kereta Api Pasar Turi. Foto : Tito Adam suarasurabaya.net

Puncak arus mudik di Stasiun Pasar Turi diperkirakan terjadi hari ini (5/7/2016). Menurut Moedji Setiono Kepala Stasiun Kereta Api Pasar Turi, H-1 menjelang Lebaran, kedatangan maupun keberangkatan mengalami kenaikan 10 persen dibanding tahun kemarin.

“Sampai sejauh ini masih aman dan lancar. Fasilitas tempat tunggu penumpang dan tempat boarding sudah memadai, harapannya tidak ada penumpukan-penumpang di stasiun,” ujar Moedji.

Moedji juga mengatakan, pelayananan di Stasiun KA Pasar tetap maksimal bahkan mendapatkan bantuan keamanan dari pihak luar. Untuk itu, dia menyampaikan penumpang kereta tetap terlayani dengan baik meskipun bukan memasuki masa mudik.

Meskipun begitu, data yang didapatkan oleh suarasurabaya.net, jumlah kedatangan penumpang sebanyak 2.500 penumpang tidak sebanyak jumlah penumpang yang berangkat dari KA Pasar Turi ini. Tercatat ada 5 ribu penumpang yang akan berangkat hari ini.

“Kebanyakan penumpang yang berangkat hari ini merupakan penumpang jarak pendek,” ujar Moedji. Sampai hari ini, sudah ada 12.800 orang yang datang menuju Surabaya.

Sementara itu, tiket perjalanan kereta api di KA Pasar Turi sejak H+2 atau Jumat (8/7/2016) sudah habis hingga H+9 atau Jumat (15/7/2016). Saat ini, hampir semua tiket tersisa, hanya tiket KA Kertajaya sudah terjual habis. (tit/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs