Sabtu, 18 Mei 2024

Rampas Motor, Tiga Pemuda Diciduk Patroli Sabhara

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pelaku perampasan sepeda motor di Jalan Wijaya Kusuma Surabaya, diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Percobaan perampasan sepeda motor oleh komplotan remaja di Jalan Wijaya Kusuma Surabaya, berhasil digagalkan personel Sabhara Polrestabes Surabaya.

Percobaan perampasan ini bermula saat Agus Arifin (20), Haris (21) dan Ilzam (17) melintas di Jalan Wijaya Kusuma. Haris yang berboncengan dengan Agus langsung memepet sepeda motor korban dan menendang korban.

“Setelah korban terjatuh, Agus langsung menarik sepeda motor korban. Sementara Ilzam turun dari sepeda motor dan memukul korban,” ujar Komisaris Polisi Lily Djafar Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, Kamis (24/3/2016).

Upaya perampasan dengan disertai penganiayaan ini berhasil dicegah saat patroli Sabhara melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tiga pelaku tersebut langsung diamankan.

“Para tersangka dan korban langsung dibawa ke Mapolrestabes. Setelah dilakukan visum korban dipulangkan,” katanya.

Akibat perbuatan ini, tiga tersangka diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Untuk kekerasannya, mereka diancam pasal 170 KUHP dengan penjara maksimal lima tahun enam bulan.

“Karena satu tersangka bernama Ilzam masih sekolah, maka tidak ditahan. Hanya wajib lapor setiap Senin dan Kamis,” kata Lily.(bid/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs