Kamis, 2 Mei 2024

Ratusan Anak Paud Lomba Hias Tas Berbahan Daur Ulang

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Farah yang bersama cucunya ikut lomba hias tas dengan bahan daur ulang di Atrium Royal Plasa. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Ratusan anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Surabaya bersama orang tua mengikuti lomba menghias tas, dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional di Atrium Royal Plasa, Surabaya.

Selain itu, lomba juga diperuntukkan guru PAUD, menghias tas dengan menggunakan kain kaos, bahan daur ulang yang sudah tidak digunakan. Tapi, bisa dimanfaatkan, sebagai peduli lingkungan.

Untuk lomba anak-anak dengan orang tua maupun guru PAUD, mereka menghiasi tas yang sudah disediakan panitia. Dengan menggunakan ataupun memanfaatkan bahan yang tidak dipakai, tapi bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tas.

Seperti kain, plastik, sedotan, yang tidak digunakan, bisa dimanfaatkan ditempelkan menghiasi tas menggunakan lem. “Lomba ini mengenalkan, mengajarkan kekompakan antara anak dengan orang tua serta guru menghias tas dari bahan daur ulang,” kata Dyah Katarina Ketua Paguyuban Bunda PAUD Terpadu, Minggu (31/7/2016).

Menurut dia, lomba hias itu dilakukan sejak Jumat (29/7/2016) kemarin hingga Minggu (31/7/2016). Dengan tujuan untuk cinta lingkungan, dengan memanfaatkan bahan daur ulang untuk mempercantik tas bawaan. Nantinya, yang sudah jadi dikumpulkan semua ke panitia.

“Nantinya akan diambil 50 terbaik untuk mendapat hadiah dari panitia,” ujar dia. (bry/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs