Senin, 29 April 2024

Ratusan Pelajar di Jatim Ikuti Olimpiade Akuntansi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Tiga peserta lomba olimpiade akuntansi saat ikuti tes ujian pertama di kampus Unitomo. Foto: Bruriy suarasurabaya.net.

Untuk mengulang kesuksesan di tahun 2015, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA AKA) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) kembali menggelar olimpiade akuntasi atau yang lebih dikenal dengan Unitomo Accounting Challenge (TOAC), Minggu (27/3/2016).

Peserta olimpiade akuntansi tersebut sebanyak 144 pelajar tingkat SMA dan SMK se-Gerbangkertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan).

Yovi Rihana ketua panitia TOAC mengatakan, kegiatan olimpiade akuntansi tersebut digelar untuk mencari bibit unggul para calon profesional dalam bidang akuntansi.

“Mengingat dunia sudah tidak mengenal batas teritorial lagi. Maka kompetisi profesi akuntansi ini sangat baik untuk menjadikan pendidikan di bidang akuntansi ikut bersaing dengan negara-negara tetangga,” kata Yovi Rihana, Minggu (27/3/2016).

Tidak hanya sekadar kecerdasan yang dibutuhkan dalam mengikuti Olimpiade akuntansi ini tetapi juga kecepatan dan ketepatan dalam merespon perubahan juga diperlukan. Begitu juga soal etika dan profesionalitas dalam memegang tanggung jawab sebagai seorang akuntan.

“Semoga dengan kegiatan tahunan dari program kerja HIM AK, bisa menjadikan siswa-siswi dari tingkat pelajar SMA ataupun SMK berpikir dan mengambil keputusan dalam waktu singkat,” ujar dia. (bry/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs