Senin, 29 April 2024

Ratusan Penumpang Lion Air Blokade Pintu Masuk Ruang Tunggu Bandara Soekarno Hatta

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ratusan calon penumpang Lion Air berunjukrasa di Terminal 1A Keberangkatan Bandara Soekarbo Hatta, Senin (1/8/2016). Foto: Rya via e100

Ratusan calon penumpang Lion Air berunjukrasa di Terminal 1A Keberangkatan Bandara Soekarbo Hatta, Senin (1/8/2016).

Didik satu diantara penumpang Lion Air mengatakan, ratusan penumpang Lion Air ini marah dan memblokade pintu masuk ruang tunggu Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.

“Saya salah satu penumpang Lion Air JT 592. Jadwal keberangkatan tadi malam pukul 18.20 WIB, kemudian delay sampai jam 9 . Tapi sampai sekarang belum berangkat juga. Kemarin ada keributan di counter Lion Air karena penumpang mengamuk,” kata Didik pada Radio Suara Surabaya.

Kata Didik, ada enam rute Lion Air dari Jakarta yang Delay diantaranya tujuan Pontianak, Bengkulu, Lombok, Banjarmasin dan dua rute ke Surabaya.

Penumpang yang pesawatnya delay, lanjut dia, mendapatkan uang kompensasi sebesar Rp300 ribu per orang karena delay lebih dari 5 jam. Aturannya kalau delay lintas malam, maskapai harus mencarikan hotel. “Tapi Lion tidak carikan kami hotel dan diganti uang Rp200 ribu per orang. Jadi total kompensasi kami terima Rp500 ribu,” ujar dia.

Namun sampai saat ini, kata dia, belum ada kejelasan kapan pesawat yang delay akan berangkat. “Sempat saya tanya ke kru Lion, kenapa sempat delay. Katanya di Juanda ada perbaikan runway. Yang saya heran, kalau Juanda yang ada perbaikan runway kenapa rute ke Kalimantan dan Lombok juga delay,” katanya.

Sementara itu, manajemen Lion Air saat dikonfirmasi mengatakan penundaan keberangkatan pesawat ini karena ada rotasi pesawat dan cuaca buruk di beberapa kota.(dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs