Senin, 20 Mei 2024

Ratusan Reog Ajak Ribuan Peserta PrepCom3 Menari di Sepanjang Red Carpet

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Delegasi Kuba dengan dadak merak bertuliskan nama negara, Cuba. Foto: Abidin suaarsurabaya.net

Ribuan peserta PrepCom3 berkesempatan menari dan berfoto dengan ratusan Dadak Merak Reog yang berdiri di sepanjang karpet merah dari Jalan Walikota Mustajab hingga Jalan Sedap Malam, Minggu (25/7/2016).

Dibantu Liasion Officer masing-masing, para peserta mencari reog yang sudah tertempel nama negaranya.

Sebelum masuk area karpet merah, mereka disambut Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Wisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya tepat di ujung Jalan Wijaya Kusuma.

Dengan mengenakan pakaian Cak dan Ning Surabaya, Risma menyambut peserta dan para peserta mengajak berfoto orang nomor satu di Surabaya itu.

Mulai pukul 17.30 WIB sampai 19.00 WIB sebanyak 200 reog masih kuat melakukan penyambutan. Para seniman reog masih menari sambil memanggul dadak merak dengan berat 65 kilogram itu.

Pantauan suarasurabaya.net, sampai pukul 19.00 WIB acara Welcome Dinner di Taman Surya belum dimulai. Para peserta yang berjalan dari Grand City menuju lokasi makan malam belum selesai.

Tampak juga Muchamad Basoeki Hadimoeljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah hadir bersama rombongan. Menteri PUPR langsung menuju lokasi meja di acara Welcome Dinner. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs