Rabu, 15 Mei 2024

Ratusan Ribu Massa Aksi Damai Mulai Bergerak ke Istana Merdeka

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ratusan ribu peserta aksi damai yang saat ini berkumpul di halaman masjid Istiqlal akan bergerak ke Istana Merdeka. Foto: Farid suarasurabaya.net

Ratusan ribu peserta aksi damai yang saat ini berkumpul di halaman masjid Istiqlal akan bergerak ke Istana Merdeka melalui pintu selatan.

Tapi karena banyaknya peserta aksi damai pada Jumat (4/11/2016) siang ini, sangat sulit untuk meninggalkan halaman Istana Merdeka. Ini karena ratusan ribu peserta aksi damai sudah memenuhi simpul-simpul jalan menuju Istana Merdeka.

Pantauan suarasurabaya.net, ratusan ribu peserta aksi terus mengumandangkan takbir selama di perjalanan mulai dari masjid Istiqlal sampai di tempat tujuan yakni Istana Merdeka.

Beberapa hal yang penting yang disampaikan panitia, meminta peserta aksi tetap menjaga ketertiban dan tidak anarkis karena ini merupakan ciri khas umat Islam yang rahmatan lil alamin.

Ribuan peserta aksi masih tertahan di dalam masjid Istiqlal karena di luar masjid sudah dipenuhi oleh peserta aksi baik dari Lampung, Bandung, Semarang, Jogja dan beberapa daerah lainnya.

Namun peserta aksi kali ini sudah berjanji akan menggelar aksi dengan damai, santun dan beradab. Mereka ingin menyampaikan aspirasinya langsung pada Presiden sehubungan dengan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Namun diperkirakan, Presiden masih belum bisa menerima peserta aksi karena pada pukul 11.02 WIB tadi Presiden mendadak meninggalkan Istana Merdeka. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs