Kamis, 2 Mei 2024

Ratusan Seniman Surabaya Melukis di Trotoar Hayam Wuruk

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para seniman Surabaya serius melukis Gedung Artland Sutos di trotoar Jalan Hayam Wuruk. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sebanyak 120 seniman Surabaya serius memainkan kuas di atas kanvas. Mereka melukis untuk memperebutkan voucher belanja senilai Rp 10 juta di Artland pusat alat lukis dan craft di samping Surabaya Town Square (Sutos).

Sihaan Fernandes pemilik Artland mengatakan, event melukis massal ini digelar sebagai tanda laounching toko alat lukis satu satunya di Surabaya. Artland hadir bertujuan memajukan seniman di Surabaya.

“Kami mengundang para seniman Surabaya untuk berkreasi menggunakan art material yang terbaik. Karena untuk mengangkat nilai seni dan nilai jual lukisan mereka,” ujar Sihaan Fernandes kepada suarasurabaya.net, Minggu (10/1/2016).

Saat ini, kata Sihaan, Artland sudah memiliki lima cabang di seluruh Indonesia. Cabang yang kelima beridi pertama kali di Surabaya. “Kita menjual art material dan craft (alat-alat lukis dan keterampilan, red).

Sihaan mengaku senang, banyak seniman Surabaya bisa melukis menggunakan produk Artland. Mereka melukis bersama mulai Pukul 9.00 WIB sampai 12.00 WIB . Setelah gelaran melukis ini, acara dilanjut dengan body painting, demo melukis oleh Agus Budianto dan talk show.

Untuk hadiah lomba melukis bertema gedung Artland ini, lima lukisan terbaik berhak membawa pulang voucher masing-masing Rp10 juta,” katanya.(bid)

Teks Foto:
– Sihaan Fernandes pemilik toko Artland. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs