Kamis, 16 Mei 2024
Atraksi Kuda Lumping di Surabaya North Quay

Ratusan Wisatawan Asing Heran dengan Atraksi Makan Lampu Bohlam

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Atraksi Kuda Lumping asal Blitar menghibur wisatawan asing dari Kapal Pesiar MS Rotterdam di Surabaya North Quay, Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Senin (29/2/2016). Foto: Totok suarasurabaya.net

Pre launching Surabaya North Quay (SNQ) lebih berwarna dengan hadirnya kapal pesiar MS Rotterdam asal Belanda, Senin (29/2/2016). Sebanyak 200 orang wisatawan turun dari kapal pesiar yang sandar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya.

Para wisatawan yang sebagian besar berasal dari Negeri Kincir Angin, Belanda, langsung disambut dengan atraksi kuda lumping atau jaran kepang dari Blitar.

Mereka seperti bergidik dan ngeri ketika para bocah belasan tahun dalam atraksi itu mulai kesurupan dan memakan barang-barang yang tidak biasanya jadi santapan.

Para bocah dengan santainya memakan barang-barang seperti silet dan lampu bohlam. “Its amazing (ini sangat luar biasa),” ujar salah satu wisatawan asing yang baru saja turun dari kapal pesiar yang sandar sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Setelah menikmati atraksi Naga Baru Klinting dari paguyuban Kuda Lumping asal Blitar para wisatawan pun naik ke lantai dua bangunan Gapura Surya Nusantara.

Mereka pun berjalan-jalan menikmati kerajinan tangan dan cinderamata di sejumlah stan UMKM yang ada di lantai dua tersebut. Antara lain terdiri dari kerajinan tangan buatan Kampung Lawas Maspati, juga dari UMKM lain di Surabaya. (tok/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs