Selasa, 11 Juni 2024

Raya Porong Banjir, Ini Penyebabnya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Jalan Raya Porong, Sidoarjo, banjir, tapi masih bisa dilewati kendaraan, Kamis (30/6/2016). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Curah hujan tinggi, yang terjadi beberapa hari terakhir di Sidoarjo menyebabkan, jalur pemudik, terutama Jalan Raya Porong, banjir. Ketinggian air mencapai sekitar 20 sentimeter hingga 40 sentimeter.

Pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun pribadi harus waspada saat melintas di Jalan Raya Porong, ketika banjir. Terutama pemudik dari Surabaya menuju Pasuruan, Probolinggo hingga Banyuwangi harus bersabar. Karena jalan yang dilintasi bergelombang, dan tidak terlihat jika ada jalan berlubang. Sedangkan, untuk pemudik dari Surabaya ke Malang, bisa melewati Jalan Alteri Porong.

Banjirnya Jalan Raya Porong ini, hingga sekarang masih belum terdampak pada jalur perlintasan kereta api Porong. Namun, beberapa petugas dari PT KAI melakukan pengecekan jalur perlintasan kereta api yang berdekatan dengan Jalan Raya Porong dan tanggul kolam penampungan Lumpur Lapindo. Ini untuk memastikan apakah jalur kereta api mengalami penurunan atau tidak.

Selain itu, curah hujan di Sidoarjo ini juga membuat sungai Ketapang meluap, sehingga masuk ke rumah warga di Desa Kalitengah, Kedungbendo, dan Gempolsari.(bry/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 11 Juni 2024
27o
Kurs