Senin, 29 April 2024

Rayakan Natal, Berbagi Dengan Lansia Panti Surya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Gilbert Siahaan serahkan bingkisan untuk lansia di Panti Surya rayakan Natal. Foto: Totok suarasurabaya.net

Suasana di rumah usiawan Panti Surya, tidak seperti hari-hari sebelumnya. Terdengar lagu-lagu rohani, serta lagu-lagu Natal dikumandangkan mengalun dari rumah panti yang dihuni lansia dikawasan Jemur Andayani, Surabaya tersebut.

“Kami ingin berbagi keceriaan Natal kali ini dengan para bapak dan Ibu penghuni rumah Panti Surya. Natal dalah kebahagiaan dan keceriaan bersama, karena itu kami ingin membaginya bersama dengan segenap penghuni panti ini,” ujar Gilbert Samuel Siahaan Bussines Head Regional Jatim PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) finance Tbk.

Selain berdoa bersama dalam rangka merayakan Natal, menyanyikan komposisi dan lagu Natal, kepada para lansia dibagikan bingkisan berupa kado Natal yang memang sebelumnya sudah dipersiapkan sebagai bagian dari rasa syukur serta berbagi keceriaan Natal tahun ini.

“Yang penting bagi kami adalah berbagi keceriaan Natal ini. Bisa jadi mereka yang ada di sini jauh dari keluarga dan kerabat, padahal Natal itu saat yang tepat berkumpul keluarga untuk menyambut kedatangan sang penyelamat Yesus Kristus,” tambah Gilbert.

Kebahagiaan tercermin dari wajah para lansia yang Selasa (20/12/2016) itu mendapat kunjungan karyawan jasa pembiayaan otomotif tersebut. Tawa dan senyum lebar terlihat pada wajah-wajah renta itu.

“Tentunya ini sangat berarti bagi kami. Para lansia di sini memang beberapa di antaranya jauh dari keluarga, bahkan ada yang memang tidak lagi punya keluarga. Dan Natal ini tentu membahagiakan kami semua,” ujar Maria pengurus Panti Surya.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs