Senin, 29 November 2021

Razia Penumpang Kapal, Polres Perak Temukan Telur Penyu dan Copet

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pulhan petugas memeriksa tas bawaan para penumpang Kapal Lambelu yang baru saja sandar di Terminal Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu malam. Foto; Abidinsuarasurabaya.net

Polres PelabuhanTanjung Perak Surabaya, menggelar razia penumpang kapal yang turun dari terminal Jamrud Utara, Minggu (12/6/2016) malam. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pelaku kejahatan dan teroris, serta pengamanan jelang lebaran.

Dimulai pukul 21.00 WIB, puluhan petugas menggeledah satu persatu bawaaan penumpang Kapal Motor Lambelu. Petugas menemukan cangkang dan telur penyu dari dua orang penumpang kapal. Selain itu, petugas juga menangkap seorang yang diduga mencopet di atas kapal, setelah ditemukan ada dompet seorang wanita berisi uang dan identitas di sakunya.

AKBP Takdir Mattanete Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya usai memimpin razia mengatakan, selain untuk mempersempit ruang gerak pelaku teroris dan pelaku kejahatan, razia ini merupakan langkah pengamanan jelang lebaran.

“Razia ini akan semakin intensif dilakukan jelang lebaran nanti. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi barang bawaan yang tidak semestinya dan membahayakan,” katanya di lokasi.

Sementara, untuk persiapan menghadapi mudik lebaran nanti, Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga membuat Posko pelayanan dan Posko keamanan.

“Kami akan buat dua jenis posko yakni Posko pelayanan untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan dan informasi, kemudian Posko keamanan untuk mengantisipasi kejahatan saat mudik,” katanya.(bid/dwi)

Teks Foto:
– AKBP Takdir Mattanete Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya usai memimpin razia.
Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 29 November 2021
26o
Kurs