Minggu, 5 Mei 2024

Rekrutmen KPID JawaTimur 2016-2019 Dibuka

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur tengah menyiapkan proses rekrutmen anggota baru Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur, untuk mengganti kepengurusan lama yang berakhir pertengahan September 2016 nanti.

Drs. Suko Widodo, M.Si, Ketua Tim Seleksi Administrasi KPID Jatim periode 2016-2019, mengatakan, komisioner baru akan menghadapi tantangan yang kian berat. Ketujuh orang itu bertugas untuk mengawasi aturan teknis dan konten seluruh media penyiaran, termasuk media komunitas di Jatim.

“Ketujuh orang itu harus punya konsep bagaimana mengelola dunia penyiaran di Jawa Timur. Kita ingin mereka paham dengan penggunaan teknologi komunikasi sehingga bisa terkontrol. Harapannya, komisioner itu sudah bisa menegakkan aturan. Kalau kemarin kan hanya pada level warning. Udah bagus. Tapi ke depan, komisioner harus menindak tegas terhadap media yang melanggar,” katanya seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Senin (6/6/2016).

Suko berharap, akhir Agustus nanti, tim seleksi sudah memegang nama-nama calon anggota baru KPID, sehingga September mereka sudah bisa dilantik.

Mengutip pesan Ketua Komisi A DPRD Jatim, Suko berharap kursi komisioner bisa diisi oleh orang dari berbagai unsur profesi, misalnya psikologi, hukum, pendidik, pertanian, hingga komunikasi, dan sebagainya.

Sekadar diketahui, ada empat tahapan tes yang akan dilalui pelamar pada bulan Juli 2016. Pertama, pelamar diminta untuk melengkapi berkas yang wajib dilampirkan. Kedua, tes pengetahuan umum tentang penyiaran, dan psikotes.

Ketiga, debat publik tentang visi dan misi apabila menjadi anggota KPID Jatim periode 2016-2019. Keempat, tim seleksi akan menetapkan 21 calon anggota KPID Jatim untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang akan ditangani langsung oleh anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jatim. Dari 21 calon, akan diangkat tujuh komisioner baru.

Untuk lebih detail mengetahui informasi rekrutmen, dapat diakses di www.kpid-jatimprov.go.id, www.jatimprov.go.id dan www.kominfo.jatimprov.go.id, atau datang ke sekretariat tim seleksi di Jalan Ngagel Timur Nomor 52-54 Surabaya.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs