Sabtu, 27 April 2024
Operasi Bina Kusuma II

Reserse Polrestabes Fokus Berantas Trafficking dan Kekerasan Anak

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
AKBP Shinto Silitonga Kasatreskrim Polrestabes Surabaya. Foto: Dok suarasurabaya.net

Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya tengah menggelar Operasi Bina Kusuma II sebagai tindaklanjut operasi kewilayahan Polda Jatim.

Operasi Reskrim yang digelar selama 15 hari mulai tanggal 15 sampai 30 Oktober ini terfokus pada lima hal yakni premanisme, KDRT, Trafficking (TPPO), kekerasan anak dan perempuan, dan kenakalan remaja.

“Ujung tombaknya memang Unit PPA, karena dominan pemberantasan pada masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (16/10/2016).

Shinto mengatakan, operasi dalam 15 hari ini semua anggota Reskrim bergerak bersama untuk memberantas kejahatan. Meski, dalam sehari-hari sebelumnya sudah ditingkatkan operasi serupa seperti sikat Semeru dan Operasi pembersihan kejahatan lainnya.

“Sebenarnya operasi ini juga seperti operasi-operasi sebelumnya, hanya saja ini lebih ditingkatkan. Targetnya juga lebih fokus,” katanya.

Sekadar diketahui, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya sejak tanggal 15 telah memulai operasi Bina Kusuma II. Satu tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur juga telah diamankan sebagai pembuka operasi itu. Praktik trafficking juga dilibas. Sampai 15 hari ke depan para anggota lebih masif melakukan penangkapan. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs