Kamis, 28 Maret 2024

Ribuan Umat Tridharma dan Konghucu Padati Klenteng Jl Cokroaminoto

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suasana doa di klenteng Hong San Ko Tee di Jl Cokroaminoto Surabaya, Senin (8/2/2016). Foto; Abidin suarasurabaya.net

Ribuan umat Tridharma dan Konghucu padati klenteng Hong San Ko Tee di Jl Cokroaminoto Surabaya, Senin (8/2/2016).

Juliani Pudjiastuti pengurus klenteng mengatakan, sejak tadi malam sampai pagi ini tercatat 1000 lebih umat Tridharma dan Konghucu secara bergantian memanjatkan doa menyambut tahun monyet api 2567.

“Diantara doa menyambut tahun monyet api ini adalah memohon kesehatan, kelimpahan rejeki, terhindar dari masalah, dan kemakmuran,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Selain doa untuk pribadi, doa juga dipanjatkan untuk keselamatan negara Indonesia, agar terhindar dari bencana alam, terhindar dari terorisme, dan turunnya angka kriminalitas.

“Kami berharap di tahun monyet api ini, negeri ini segera pulih perekonomiannya,” kata Juliani.

Setelah pemanjatan doa ini nanti, sekitar Pukul 11.00 WIB acara diisi dengan atraksi barongsai yang dilanjutkan pada Pukul 12.00 WIB sembahyang bersama untuk menyambut tahun monyet api 2567.

“Setelah itu, jam eetengah satu siang, Dewa rejeki akan keluar dibarengin atraksi barongsai untuk membagikan ang pao,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini di depan klenteng Hong San Ko Tee di Jl Cokroaminoto Surabaya, sudah banyak warga dan anak-anak menunggu prosesi pembagian ang pao tersebut. Sebab, nanti ang pao akan menjadi rebutan setelah dewa rejeki keluar.

Anak-anak juga banyak menunggu para umat membagikan ang pao pribadi setelah beribadah di klenteng. Mereke berebut uang yang dibagikan para pengunjung klenteng. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs