Sabtu, 4 Mei 2024

Ribuan Warga Bangkalan Gelar Istighosah untuk Fuad Amin

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Warga Bangkalan yang menggelar doa bersama di Masjid Syaikonah Kholil. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Ribuan warga Bangkalan dan loyalis Kyai Haji Fuad Amin menggelar istighosah di Masjid Syaikonah Kholil dekat makam waliyullah Syaikh Muhammad Kholil bin Abdul Latif Al-Bangkalan di Jalan Martajasah 70, Kecamatan Kota, Kabupatan Bangkalan, Sabtu (23/4/2016).

Istighosah tersebut untuk mendoakan Fuad Amin agar selalu diberi kesehatan dan ketabahan, dalam menjalani hidup. “Doa bersama ini juga kita lakukan agar pengajuan kasasi ke Mahkamah Agung untuk Pak Fuad Amin itu dikabulkan,” kata Abraham Riza, penasehat hukum Fuad Amin, kepada suarasurabaya.net, Sabtu (23/4/2016).

Mernurut Abraham, pihaknya mengajukan kasasi karena vonis 13 tahun yang diberikan untuk kliennya itu sangat berat karena kliennya mengidap penyakit, meski sekarang ini diberikan kesehatan.

“Untuk itu dengan adanya doa bersama yang digelar oleh pihak keluarga ini bisa mewujudkan, mengabulkan keringanan hukuman dan kasasi dikabulkan,” ujarnya.

Secara terpisah Kyai Haji Muhammad Faishol Anwar, adik kandung Fuad Amin mengaku, doa bersama ini atas permintaan Fuad Amin. Hal itu disampaikan beberapa waktu lalu, saat keluarga menjenguk Fuad Amin di Jakarta.

“Adik saya minta didoakan, agar selalu diberikan kesehatan, dan diperingan hukumannya,” kata Kyai Haji Muhammad Faishol Anwar.

Kasus Fuad Amin, mantan Bupati Bangkalan, saat ini menjadi terdakwa perkara dugaan suap minyak dan gas (migas) hasil tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2 Desember 2014 lalu. Di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, ia divonis delapan tahun penjara.

Jaksa pada KPK mengajukan banding dan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menambah vonis Fuad menjadi 13 tahun penjara. Baik terdakwa maupun jaksa sama-sama mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. (bry/iss)

Teks Foto:
-.Warga Bangkalan yang menggelar doa bersama di Masjid Syaikonah Kholil.
Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs