Sabtu, 27 April 2024

Risma Ajak Komunitas Mengecat Mural di THP Kenjeran

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat ini melakukan pengecetan atau melukis mural di tembok sepanjang Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat ini melakukan pengecetan atau melukis mural di tembok sepanjang Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

Risma melukis mural bersama komunitas mural Surabaya yang di-support perusahaan cat PT ICI Paint Indonesia.

Risma mengatakan, gerakan mural ini untuk mewadahi para seniman mural agar bisa berkarya dengan positif. Risma telah menyediakan beberapa tempat selain di THP Kenjeran ini. Diantaranya di Tugu Pahlawan yang sudah dilakukan kemarin, di eks lokalisasi Dolly di Putat Jaya.

“Sebenarnya ini sudah lama, mereka mengadu tidak punya tempat. Akhirnya saya carikan tempat-tempat seperti di sini,” ujarnya di THP Kenjeran, Minggu (11/12/2016).

Menurut Risma dari gerakan ini banyak komunitas mural di Surabaya dan juga masyarakat yang memiliki jiwa seni lukis bisa mengekspresikan karyanya.

“Mereka sekarang punya tempat untuk melukis. Ada juga ibu-ibu yang punya anak ingin melukis saya persilakan gabung,” katanya.

Sementara, Jun de Dios Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, merasa terhormat menjadi bagian dari kegiatan ini dan bangga bisa menyediakan cat untuk pembuatan mural.

“Kurang lebih 860 liter produk Dulux Weathershield digunakan untuk mengecat dinding sepanjang 165 meter persegi. Isinya merefleksikan kehidupan pasisir pantai,” katanya. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs