Selasa, 14 Mei 2024

Risma Ajak Pelajar Tiru Keberanian Pejuang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ratusan pelajar SMP dari sejumlah sekolah di Sekolah Kebangsaan di Taman Jayengrono, Rabu (2/11/2016). Foto: Totok suarasurabaya.net

Tri Rismaharini (Risma) Wali Kota Surabaya mengajak para pelajar di Kota Surabaya, meniru keberanian para pejuang ketika bertempur melawan penjajah Sekutu.

Hal itu disampaikan Risma pada Sekolah Kebangsaan di Taman Jayengrono, Rabu (2/11/2016).

“Tapi sekarang ini kan tidak perang lagi. Pelajar Surabaya harus berani bersaing dengan pelajar lainnya diseluruh dunia. Karena Surabaya memang sudah jadi bagian dari kota dunia,” kata Risma.

Dengan belajar lebih keras dan belajar banyak hal, lanjut Risma hal itu menjadi bagian penting keberanian yang bisa ditauladani para pelajar dari para pejuang.

“Kalau sekarang pelajar hanya bermalas-malasan, itu sama artiya kalian tidak menghargai perjuangan para pejuang pendahulu yang telah bertaruh nyawa. Kalian tidak menghargai pengorbanan beliau,” ujar Risma.

Oleh karena itu, tambah Risma pelajar Surabaya harus berani. “Pelajar Surabaya harus berani berprestasi, berani belajar dengan keras, berani disiplin agar mampu bersaing dengan pelajar-pelajar di seluruh dunia,” kata Risma.

Sementara itu, Hartoyik Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kota Surabaya mengajak pelajar untuk menjadi generasi muda penerus bangsa untuk belajar keras dan mencintai Tanah Air-nya.

“Kalau anak-anakku sekalian belajar dengan keras dan mencintai Tanah Air, maka ancaman apapun yang mungkin muncul dari negara lain, akan berani kalian hadapi. Kami memperjuangkan kemerdekaan ini akan sangat berbahagia jika kemerdekaan itu diisi dengan hal-hal yang baik dan berguna,” kata Hartoyik.

Ratusan pelajar SD dan SMP, Rabu (2/11/2016) hadir di Taman Jayengrono untuk mengikuti Sekolah Kebangsaan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November di Kota Surabaya.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
32o
Kurs