Kamis, 9 Mei 2024

Risma Siap Bantu Masalah Jalan Kalianak, Tapi Ada Waktunya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kerusakan jalan kalianak di depan pergudangan 55 di musim hujan tahun lalu. Foto: Abidin/Dok suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya bersedia membantu proses pembebasan lahan untuk pelebaran jalan Kalianak jika proyek jalan yang dikerjakam Pemkot Surabaya seperti Jalan Lingkar Luar Barat dan Lingkar Luar Timur (JLLB dan JLLT) selesai.

“Jalan itu kan rencananya tidak masuk tengah tapi langsung ke lingkar luar barat. Tapi itu harus diselesaikan. Kalau JLLT dan JLLB sudah bisa selesai 75 persen, saya bersedia bantu selesaikan (kalianak, red),” katanya, Minggu (11/12/2016).

Menurut Risma, selama ini pembebasan lahan untuk pelebaran jalan yang ditangani Pemkot, beberapa sudah selesai. Seperti Wiyung sudah selesai pembebasannya, kemudian MERR, tahun ini ditarget pembebasan dan fisiknya selesai.

“Saya target Bu Erna (Kadis PU) bisa selesaikan dua tahun lingkar luar barat dan tiga tahun untuk lingkar luar timur, karena yang di MERR itu tanahnya banyak yang masalah,” katanya.

Sekadar diketahui, masalah jalan Kalianak hingga kini belum menemui solusi. Mulai dari rusak, macet dan menyebabkan kecelakaan.

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Surabaya mengakui perbaikan Jalan Raya Kalianak karena pembebasan lahannya belum beres hingga kini. Alasannya harganya terlalu mahal, sedang anggarannya minim.(den/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs