Jumat, 3 Mei 2024

Risma akan Diskusikan Nasib Benjamin Holst dengan Konsulat Jerman

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Benjamin Holst pria berkewarganegaraan Jerman yang mengidap kaki gajah, menggelandang di Jalan Kayun, Surabaya, Minggu (11/9/2016). Foto: Yudi via e100

Benjamin Holst pria asal Flensburg, Jerman yang diduga mengidap penyakit kaki gajah, saat ini masih ditampung di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Surabaya.

Kemarin, Minggu (11/9/2016), Satpol PP kota Surabaya mengamankan pria berkaki besar itu ketika sedang mengemis di depan Kantor Indosat, Jalan Kayun.

Benjamin yang aktif di media sosial, telah mendapat banyak cacian dari para haters, merespon kegiatan mengemisnya di beberapa negara, termasuk di Bali.

Sebelumnya, Satpol PP Surabaya sudah menyerahkan Holst ke Kantor Imigrasi. Tapi, karena keterbatasan anggaran, pria tersebut batal dipulangkan ke negara asalnya, Jerman.

Menanggapi persoalan ini, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan bakal mendiskusikan dengan Konsulat Jerman di Surabaya.

“Seperti warga Surabaya yang tinggal di Bangladesh atau Srilanka, kita koordinasikan dengan KBRI setempat. Nanti kita diskusikan dengan negara asalnya,” ucapnya.

Risma menambahkan, untuk sementara waktu Holst akan ditempatkan di Liponsos. Informasi yang didapat suarasurabaya.net, Holst saat ini ditempatkan di barak anak Liponsos Keputih.

“Ya, kami (Pemkot Surabaya, red) punyanya Liponsos. Jadi ya ditempatkan di Liponsos,” ujarnya. (den/rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs