Jumat, 3 Mei 2024

Rute Kereta ke Jember dan Banyuwangi Kembali Normal Malam Ini

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para calon penumpang yang mengantre untuk refund tiket kereta api jurusan Jember pada Jumat (1/7/2016) siang. Foto: Abidinsuarasurabaya.net

Suprapto Humas PT KAI Daop 8 Gubeng Surabaya mengatakan, mulai Jumat (1/7/2016) malam ini, pukul 20:30 WIB petak jalan rel arah Probolinggo-Bangil, sudah bisa dilalui.

“Kereta api yang pertama lewat adalah KA Mutiara Timur (KA 89) relasi Surabaya Gubeng- Banyuwangi. Jadi, perjalanan kereta api Surabaya-Jember sampai tujuan akhir Banyuwangi, kami nyatakan normal kembali,” ujarnya, Jumat (1/7/2016).

Suprapto mengatakan, jumlah penumpang Mutiara Timur sebanyak 318 penumpang. Dia juga memastikan, jika besok empat kereta lainnya yakni Tawang Alun (Malang-Banyuwangi), KA Sri Tanjung (Lempuyangan-Banyuwangi), Probowangi (Surabaya-Banyuwangi) dan Logawa (Purwokerto-Banyuwangi) bisa normal kembali.

Sekadar diketahui, lima kereta api yang mengarah ke Jember dari Stasiun Gubeng sempat terganggu pada Kamis (29/6/2016), karena rel terendam banjir di Kraton Pasuruan. Pembatalan perjalanan kereta tersebut dilakukan hingga Jumat (1/7/2016) sore.(bid/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs