Selasa, 21 Mei 2024

Sakit, Habibie Menjalani Pemeriksaan Lanjutan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
BJ Habibie

BJ Habibie mantan Presiden Republik Indonesia ketiga, menjalani pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat, Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

“Tadi pagi Bapak menjalankan pemeriksaan. Kita tinggal lihat hasilnya nanti,” kata Adrie Soebono, keponakan BJ Habibie, yang datang ke Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (5/3/2016).

Adrie menjelaskan, bahwa presiden RI ketiga tersebut sejak berada di rumah sakit, pada Jumat (4/5/2015) cukup membaik. Meski sebelumnya dirawat di rumah sakit sempat mengalami demam tinggi.

“Tiga hari terakhir Bapak memang demam tinggi. Untuk orang umur 80 tahun demam tinggi begitu kan harus dapat pengawasan khusus. Makanya Tim Dokter Kepresidenan menganjurkan agar dirawat di sini,” ujarnya.

Menurut dia, pemeriksaan yang dilakukan di rumah sakit diharapkan bisa meneliti lebih lanjut penyebab sakit yang diderita BJ Habibie. “Mohon doanya saja, mudah-mudahan cepat membaik,” imbuhnya.

Sebelumnya, informasi dari Tim The Habibie Center, di Jakarta, Jumat, menyatakan BJ Habibie harus opname dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta karena terinfeksi bakteri. Tim dokter menyarankan agar Habibie istirahat total dan pembesuk dibatasi, agar cepat pemulihannya. Kemudian, dalam informasi terbaru, sekitar pukul 21.30 WIB dijelaskan kondisi Habibie sudah stabil dan tidak demam. (ant/bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
30o
Kurs