Kamis, 2 Mei 2024

Saksi Lihat Polisi Kejar Pencuri L300

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kondisi L300 di Tol Suramadu Foto: Istimewa

Kamiyadi salah seorang saksi yang sempat ikut dalam pengejaran pelaku pencurian L300 di Tenggilis, Jumat (26/8/2016) menceritakan, pengejaran itu terjadi saat dirinya dalam perjalanan kerja melewati jembatan Stikom Merr 2C pukul 06.30 WIB. Tiba-tiba melaju L300 dari arah Rungkut yang dikejar oleh pengendara sepeda motor.

“Pengendara motor yang mengejar L300 itu teriak kalau yang mengemudikan L300 itu pencuri,” kata Kamiyadi pada Radio Suara Surabaya.

Akhirnya pengemudi panik dan sempat menabrak beberapa sepeda motor dan mobil yang melaju di sekitarnya. “Saya juga ikut kejar dia sampai L300 itu sempat naik ke trotoar,” ujar dia.

Bahkan Kamiyadi sempat menghentikan L300 itu, tapi pengemudi L300 malah menodongkan pistol ke arahnya.

“Tapi mobil itu terus saya kejar. Sampai habis kantor KONI, L300 itu naik trotoar lagi,” ujarnya.

Hingga beberapa meter dari kantor KONI, Kamiyadi bertemu dengan polisi yang kemudian ikut mengejar pelaku.

“Sampai perempatan Unair saya nggak ngejar lagi, tapi polisi masih ngejar terus. Tadi pelaku sempat menembakkan pistol dari kaca depan L300 jadi saya nggak berani ngejar lagi,” katanya.

Kamiyadi menambahkan, dia sempat melihat pelaku yang usianya masih muda di bawah 30 tahun. “Kebetulan kaca film agak tebal jadi ciri yang lain gak seberapa jelas,” tambah dia. (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs