Sabtu, 11 Mei 2024

Sambut HUT ke-71 TNI, Digelar Berbagai Lomba Untuk Pelajar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Lomba paduan suara digelar untuk pelajar. Foto: Penrem 084 Bhaskara Jaya

Korem 084 Bhaskara Jaya, Selasa (6/9/2016) menggelar berbagai lomba khusus bagi pelajar se-Kota Surabaya, menyambut peringatan HUT ke-71 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Lomba paduan suara, cipta lagu kebangsaan, baca puisi dan lomba tari tradisional serta sejumlah lomba lainnya digelar di lapangan dan beberapa tempat lain di markas Komando Resort Militer (Korem) 084 Bhaskara Jaya di kawasan Waru.

“Peserta adalah juara di tingkat Kodim di wilayah masing-masing, dan pemenangnya nanti akan mewakili Korem Bhaskara Jaya, untuk mengikuti lomba di tingkat Kodam,” terang Mayor Sutaji Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Selasa (6/9/2016).

Sedangkan tujuan digelarnya lomba ditegaskan Sutaji, selain untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan juga melestarikan berbagai jenis tarian tradisional, khususnya bagi kalangan para pelajar.

“Agar mereka, para pelajar ini tetap tahu dan mengenal tarian tradisional. Juga untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan serta cinta dengan tanah airnya sendiri,” tegas Sutaji.

Sutaji menambahkan, pembukaan acara tersebut dilakukan ‎oleh Letkol Inf. Hery Suprapto Kepala Staf Korem (Kasrem) 084 Bhaskara Jaya.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs