Minggu, 19 Mei 2024

Sambutan Soekarwo di Muhasabha PHDI Mengundang Tawa

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya di acara Muhasabha Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) ke-XI di Graha Samudra Bumimoro (GSB). Foto : Denza Perdana suarasurabaya.net.

Soekarwo Gubernur Jatim dalam sambutan di acara Muhasabha Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) ke-XI di Graha Samudra Bumimoro (GSB), Sabtu (22/10/2016) mengundang tawa.

Dia menyampaikan salam khas Umat Hindu, “Om Swastiastu,” ucap Soekarwo. Karena, ucapannya tidak dilakukan secara bersamaan dan serentak dia meminta agar hadirin mengulang jawabannya. “Kurang kompak,” ujarnya diikuti tawa hadirin.

Selain itu, juga mengucapkan slogan yang biasa dikatakan oleh Alim Markus Bos Maspion, “Cintailah, ploduk-ploduk Indonesia”.

Tidak hanya itu, Gubernur Jatim ini pun mengulang salamnya diikuti jawaban lebih keras dan kompak dari hadirin Muhasabha PHDI ke-XI. Kemudian pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengatakan, ada beberapa orang menjadikan dalam tubuh sehat adalah semangat. “ciri-ciri orang sehat itu semangat,” ujarnya kembali mengundang tawa hadirin.

Dalam sambutannya, Soekarwo mengucapkan selamat datang kepada Jusuf Kalla Wakil Presiden, serta para undangan dan beberapa menteri yang hadir dalam majelis, dengan mengagendakan penentuan pengurus PHDI.

Seperti, AA Gede Ngurah Puspayoga Menteri Koperasi dan UMKM, serta Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Menyusul hadir dalam acara ini, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Sambutan Soekarwo sangat singkat, hanya beberapa menit saja itu berharap pada hadirin peserta Mahasabha PHDI ke-XI tidak cepat pulang dari Jawa Timur, karena di Jawa Timur banyak kuliner.

“Seperti kuliner Rawon yang sudah banyak dikenal di Jawa Timur, dan masih banyak kuliner lainnya yang enak-enak. Kemudian di Jawa Timur ini ada UMKM tidak kalah bagus dengan produk impor,” kada Pakde Karwo.

Sementara menurut Laksamana Muda TNI Ary Atmaja Ketua Panitia Mahasabha ke-XI kali ini membawa tema “Pemberdayaan Kearifan Lokal dengan Semangat Dharma dalam Kejayaan Indonesia.” (den/bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs