Sabtu, 25 Mei 2024

Satgas Balance Latern Iron Sumbangkan Buku Bacaan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sumbangkan buku bacaan untuk SMAN 1 Pesanggaran, Banyuwangi. Foto: Serka Marinir Kuwadi Dispen Kormar

Letkol Mar Rivelson Saragih Komandan Satuan Tugas Latihan Balance Lantern Iron 16-2444, latihan antara Korps Marinir TNI AL dengan US Army, memberikan bantuan buku bacaan di SMAN 1 Pesanggaran, Bayuwangi, Jawa Timur, Senin (5/9/2016).

Di depan guru dan ratusan siswa siswi SMAN 1 Pesanggaran, Letkol Mar Rivelson Saragih juga berbagi pengalamanannya saat mengikuti Ekspedisi Merah Putih di puncak Carstensz Papua dan ekspedisi Indonesia Raya di puncak gunung Aconcagua Argentina.

Selain itu, juga diberikan waktu untuk tanya jawab, antusiasme siswa SMAN 1 Pesanggaran terhadap kegiatan tersebut begitu besar, terbukti dengan banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan.

Komandan Satgas Latihan Balance Lantern Iron 16-2444 Letkol Mar Rivelson Saragih mengatakan, pemberian buku bacaan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan atau pengetahuan kepada anak didik/siswa tentang kiprah prajurit Korps Marinir TNI AL dalam pengabdiannya kepada bangsa dan Negara. Selain itu juga untuk menambah koleksi bacaan di perpustakaan SMAN 1 Pesanggaran.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Batalyon Intai Amfibi (Taifib)-1 Marinir Surabaya itu juga menyampaikan bahwa saat ini prajurit Taifib Korps Marinir TNI AL sedang melaksanakan latihan bersama dengan US Army dengan sandi Balance Lantern Iron 16-2444 yang mana lokasi latihannya berada di kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, sehingga sangat tepat untuk berbagi pengalaman kepada masyarakat Banyuwangi khususnya masyarakat Pesanggaran.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pesanggaran Drs. M. Chaerul Anwar, M.Pd mewakili Kepala Sekolah Drs. Suradi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Marinir Rivelson Saragih atas pemberian bantuan buku bacaan, dengan harapan semoga buku tersebut dapat bermanfaat bagi guru maupun siswa SMAN 1 Pesanggaran.

Saat memberikan bantuan buku bacaan yaitu Ekspedisi Merah Putih yang memuat kegiatan pendakian prajurit Korps Marinir di Puncak Carstensz Papua dan Ekspedisi Indonesia Raya yang berisi kegiatan prajurit Korps Marinir mengibarkan bendera Merah Putih di puncak gunung Aconcagua Argentina kepada SMAN 1 Pesanggaran yang diterima oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pesanggaran Drs. M. Chaerul Anwar, M.Pd mewakili Kepala Sekolah Drs. Suradi, Komandan Satgas Latihan Balance Lantern Iron 16-2444 didampingi Wadan Denlat Intel Anti Teror Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Lampon Kapten Marinir Venny Wuaten.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs