Jumat, 26 April 2024

Satgas Tinombala Temukan Jasad Anggota Kelompok Santoso di Sungai

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

AKBP Hari Suprapto Juru bicara satuan tugas (Satgas) Operasi Tinombala mengatakan, jenazah anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) atau Kelompok Santoso yang ditemukan di Kecamatan Poso Pesisir Selatan, hari ini dipastikan bernama Andika Eka Putra alias Andika alias Hilal.

“Ia masuk dalam 15 orang daftar pencarian orang (DPO) kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT),” kata Suprapto di Palu, Rabu (14/9/2016), seperti dilansir Antara.

Ia kemudian menjelaskan kronologi penemuan mayat Andika. Jenazah ditemukan sekitar pukul 09.00 WITA di Sungai Puna, Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS), yang masih dalam wilayah kerja Sektor III Operasi Tinombala.

Kemudian, sekitar pukul 09.30 WITA, jenazah dievakuasi ke Polsek PPS untuk dilakukan sterilisasi.

Jenazah yang ditemukan menggunakan kaus lengan panjang warna hitam dan celana panjang warna biru kehitaman, serta menggunakan rompi serbu yang berisi bom lontong dan tas berisi perbekalan.

“Jumlah bom lontong yang dibawa ada satu buah,” ungkapnya.

Kondisi jenazah dipastikan belum lama hanyut di sungai, karena belum ditemukan tanda-tanda pembengkakan pada tubuh jenazah, dan masih dalam kondisi utuh.

Selain itu terdapat luka-luka pada kening jenazah, diduga akibat benturan karena terjauh ke dalam sungai.

Menurut Suprapto, Satgas Operasi Tinombala juga sudah mendapatkan informasi bahwa terdapat empat orang tidak dikenal sedang berkeliaran di sekitar wilayah operasi Sektor II dan Sektor III.

Saat ini, jenazah sedang dievakuasi dari Poso menuju RS Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah, untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut oleh tim Identifikasi Korban Bencana.

“Tim Satgas Tinombala juga ikut menangkap Basri dan istrinya, Nurmi Usman,” ungkap Hari.

Selain penemuan jenazah Andika, Tim Operasi Tinombala juga menangkap Basri alias Bagong dan istrinya sehingga jumlah DPO Operasi Tinombala saat ini tersisa 12 orang. (ant/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs