Jumat, 26 April 2024

Say With Mural Tampilkan Mabuk Teknologi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Peserta Mabuk Teknologi sedang menuntaskan mural yang dibuat. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sebagai bagian dari seni baru, mural dipilih sebagai satu diantara acara Komunikasi Fiesta 2016 dikampus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dengan Say With Mural bertema Mabuk Teknologi digelar diatrium Agustinus, Kamis (3/3/2016).

“Mural ini sudah jadi bagian dari berbagai komunitas untuk menyampaikan berbagai ide. Anak muda dimana-mana sepertinya gandrung dengan mural, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan, ide serta peringatan dan berbagai ajakan,” kata Monica penggagas Say With Mural.

Monica berharap, dari aksi kali ini, masyarakat mulai melihat dan menikmati berbagai karya mahasiswa atau anak-anak muda melalui mural.

“Kami berharap masyarakat melihat dan mulai memahami bagaimana sebenarnya mural itu menjadi bagian dari penyampaian pesan. Ini yang penting,” ujar Monica.

Sementara itu tentang tema Mabuk Teknologi, Monica menjelaskan bahwa saat ini masih banyak masyarakat atau siapapun yang menggunakan teknologi dengan tidak benar. Teknologi hanya dipakai untuk hal-hal yang salah. Padahal teknologi bisa digunakan lebih bijak dan dnegan benar.

Sekurangnya 5 tim yang berasal dari beberapa kota di Jawa Timur dan luar Jawa Timur, bertarung dalam penampilan mural-mural yang merupakan kemeriahan Komunikasi Fiesta 2016 gelaran Fakultas Ilmu Komunikasi UKWMS.

“Ini memang yang pertama. Setiap tahun kami gelar Komunikasi Fiesta, tetapi khusus untuk lomba mural, baru tahun ini kami gelar. Kami berharap di tahun selanjutnya akan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia,” kata Vonny K. Wiyani Humas UKWMS saat ditemui suarasurabaya.net.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs