Minggu, 19 Mei 2024

Sebanyak 200 Reog Siap Menyambut Peserta PrepCom 3 di Taman Surya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
200 grup reog dari berbagai daerah di Jawa Timur siap menyambut peserta PrepCom3 menjelang welcome dinner di Taman Surya Surabaya, Senin (25/7/2016). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Persiapan welcome dinner untuk peserta The Third Session of The Preparatory Committee for Habitat III (PrepCom3) melibatkan 200 grup reog dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Ivy Juana Komandan Korlap Reog se-Jawa Timur mengatakan, 200 reog ini akan berbaris di samping kiri dan kanan karpet merah yang akan dilewati peserta PrepCom 3 menuju Taman Surya.

“Masing-masing reog sudah ada nama masing-masing negara delegasi. Nanti para delegasi akan mencari reog sesuai nama yang nempel di dadak merak, kemudian berfoto bersama,” ujarnya kepada suarasurabaya.net Minggu (25/6/2016).

Kata Ivy, reog ini didatangkan dari Madiun, Ponorogo, Jember dan Surabaya. “Terbanyak dari Madiun dan Ponorogo,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net saat ini dadak merak (reog) beserta pemainnya berjajar rapi mulai jalan Sedap Malam sampai Jalan Walikota Mustajab arah Grand City Convex.

Para peserta akan hadir di lokasi jamuan makan malam ini sekitar pukul 18.00 WIB.

Di Taman Surya sendiri, sebanyak 4500 kursi dan meja makan sudah ditata rapi dengan konsep Garden Dinner. Tempat menu makanan juga dibagi menjadi dua, makanan vegetarian seperti gado-gado, pecel semanggi, salad, dan rujak buah. Menu kedua, masakan serba daging seperti sate, lontong balap, rawon dan soto.

“Menu disiapkan untuk 10 ribu porsi. ini untuk antisipasi,” kata Muhammad Fikser Kabghumas Pemkot Surabaya.

Selain itu, peserta PrepCom3 juga akan dihibur dengan musik tradisional, orkestra dan aneka tari tradisional.

Pengamanan di lokasi tempat jamuan makan malam di Taman Surya juga diperketat. Ada empat alat metal detektor dan dua X-Ray dipasang di pintu masuk Taman Surya sisi jalan sedap malam. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs