Senin, 6 Mei 2024

Sejumlah Ormas Islam Sepakat Lakukan Aksi Bela Islam Jilid III

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sejumlah ulama dan pimpinan ormas Islam mengumumkan rencana Aksi Bela Islam Jilid III, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2016). Foto: Farid suarasurabaya.net

Sejumlah ulama dan tokoh ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), menyatakan bakal kembali menggelar aksi massa.

Aksi Bela Islam jilid tiga, menuntut Basuki Tjahaja Purnama tersangka penistaan agama segera ditahan, rencananya dilakukan Hari Jumat (2/12/2016) mendatang.

Keputusan itu disampaikan Habib Rizieq Shihab pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI), sesudah rapat dengan 66 ormas Islam lainnya, Jumat (18/11/2016) hari ini di Jakarta.

Nantinya, aksi akan diawali Sholat Jumat bersama di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin, sampai depan Istana Negara.

“Karena Ahok tidak ditahan, seluruh komponen GNPF sepakat melakukan Aksi Bela Islam jilid III, hari Jumat tanggal 2 Desember 2016,” ujarnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2016).

Habib Rizieq menambahkan, aksi damai itu ditandai gelar sajadah dan sholat berjamaah, dipimpin imam yang posisinya di Bundaran Hotel Indonesia.

“Jadi, yang ikut aksi ini harus punya komitmen menjaga kedamaian dan tetap berjalan dalam koridor konstitusi,” tegasnya.

Sementara itu, KH Bachtiar Nasir Ketua GNPF mengatakan, peserta aksi nanti bisa jadi lebih besar dari aksi tanggal 4 November lalu.

Dia juga mempersilahkan masyarakat dari seluruh Indonesia yang ingin ikut bergabung dalam Aksi bertajuk Damai dan Doa untuk Untuk Negeri. (rid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs