Kamis, 25 April 2024

Sembilan Jam Diperiksa, Ahok Dicecar 22 Pertanyaan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana sesudah pemeriksaan Ahok di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016). Foto: Farid suarasurabaya.net

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), selesai diperiksa Bareskrim Polri sekitar pukul 17.00 WIB, di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan Sira Prayuna Ketua Tim Advokat Ahok, penyidik Bareskrim Polri menanyakan 22 pertanyaan sejak pukul 08.00 WIB.

Semua pertanyaan itu mengarah pada dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok, saat berpidato di Kepulauan Seribu, 27 September lalu.

“Pemeriksaan hari ini ada 22 pertanyaan. Kalau ditambah pemeriksaan terdahulu yang ada 18 pertanyaan, totalnya 40 pertanyaan,” ujarnya usai mendampingi Ahok di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Sira menambahkan, ada empat penyidik yang melakukan pemeriksaan kepada Ahok hari ini, yaitu Kombes Ari Adiputra, Suwondo Nainggolan, Juandi Raharjo dan Suwarna.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama sudah pernah mendatangi Bareskrim Polri pada 24 Oktober 2016, untuk memberikan keterangan terkait dugaan penistaan agama.

Sementara itu, Ahok hanya menyampaikan kalau pemeriksaannya berjalan lancar, dan semua keterangan terkait pemeriksaan sudah disampaikan tim advokatnya.

“Untuk keterangan lebih lanjut, bisa ditanyakan kepada penyidik Bareskrim. Sekarang saya mau pulang, sudah lapar,” kata Gubernur DKI petahana ini. (rid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs