Minggu, 28 April 2024

Sempat Kehabisan Bahan, 780 Ribu Material STNK Siap Didistribusikan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
KB Samsat Manyar. Foto: samsatsby.wix.com

Sebanyak 780 ribu pasokan bahan material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) siap didistribusikan ke seluruh Samsat jajaran Polda Jatim. Sebab, sebelumnya bahan material sempat mengalami keterlambatannya, khususnya wilayah Jawa Timur.

AKBP Tedy Rayendra Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim mengatakan, sebanyak 780 ribu bahan material tersebut baru datang. Ini setelah Ditlantas Polda Jatim mengajukan ke Korlantas Mabes Polri, agar mengirim pasokan bahan material sesuai yang diajukan.

“Bahan material STNK ini untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 280 ribu,” kata AKBP Tedy Rayendra, saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (2/8/2016).

Menurut dia, bahan material STNK yang datang kali ini merupakan gelombang pertama. Nantinya, akan dilakukan pengiriman kembali, secara bergelombang hingga September 2016.

“Kebutuhan kita adalah sebanyak 2,2 juta bahan material STNK untuk setahun. Jadi ini masih kurang sekitar 1,4 juta. Pengirimannya akan dilakukan secara bergelombang hingga bulan September,” ujar dia.

Dengan datangnya pasokan bahan material STNK, Tedy berharap kepada masyarakat agar ke kantor Samsat untuk melakukan pengecekan di loket khusus penukaran.

“Kita sediakan tempat khusus, jadi tidak sampai mengganggu pelayanan lainnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor, dipastikan aman tidak ada kendala.

“Semua kebutuhan, baik itu STNK dan TNKB aman. Jika ada kekurangan nanti akan diinformasikan dan diajukan kembali ke Korlantas Mabes Polri,” ujarnya. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs