Jumat, 26 April 2024

Semua Penumpang Pesawat Batik Air Selamat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pesawat Batik Air rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri setelah bertabrakan dengan pesawat Transnusa. Foto: Istimewa

Pesawat Batik Air yang membawa 49 penumpang dan 7 crew dipastikan semuanya dalam keadaan selamat, setelah sebelumnya bertabrakan dengan pesawat Transnusa. Rencananya penumpang Batik Air akan diterbangkan menggunakan pesawat pengganti dengan registrasi yang lain.

Edward Sirait Presiden Direktur Lion air Group menjelaskan, pesawat Batik Air dengan rute Halim Perdanakusuma – Ujung Pandang, registrasi PK-LBS, nomor penerbangan ID 7703 sudah direlease untuk take off oleh menara pengawas (ATC).

Menurut Edward, sewaktu melakukan proses take off , bersenggolan (sebelumnya diberitakan bertabrakan, Red) dengan pesawat Transnusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor (dalam proses pemindahan). Karena hal tersebut, Pilot in Command memutuskan untuk membatalkan take off (aborted take off) untuk memastikan keselamatan penumpang.

“Terkait dengan apa yang terjadi, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang,” ujar Edward. (faz/ipg)

Teks Foto:
– Pesawat Transnusa yang terlibat senggolan dengan pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016) malam.
Foto: Istimewa

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs