Senin, 6 Mei 2024
Ketua MPR:

Semua Pihak Diminta Menyukseskan Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Zulkifli Hasan Ketua MPR RI mendorong kepada semua pihak untuk menyukseskan uji kepatutan dan kelayakan bagi Kapolri.

“Mari kita sukseskan uji kelayakan dan kepatutan untuk Kapolri esok,” ujar Zulkifli saat buka puasa yang dihadiri ratusan masyarakat di rumah dinasnya, Selasa (21/6/2016).

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan juga menyoroti Undang-undang miras. Dia menjelaskan bahwa telah terjadi pemerkosaan di Bengkulu kepada anak di bawah umur disebabkan karena miras. Demikian pula banyak anak muda yang mati karena miras.

Untuk itu peredaran miras harus diawasi dengan sangat ketat. Ia membandingkan di Amerika saja membeli miras sangat diawasi, tidak setiap orang bisa membeli minuman itu, anak-anak tak boleh membeli miras di negeri Paman Sam itu.

Untuk itu peredaran miras di Indonesia harus diperketat. Memperketat perdagangan miras penting, sebab ini bagian dari menjaga generasi muda Indonesia. Miras dikatakan dapat memicu tindakan kekerasan apalagi bila ditambah dengan maraknya pornografi.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan juga menyoroti soal tax amnesti. Menurut dia, semua pihak harus sungguh-sungguh memperhatikan masalah tax amnesti. Kata dia, Undang-undang harus mempunyai keseimbangan dan asas manfaat. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs