Selasa, 21 Mei 2024

Seribu Lembaga Kesehatan Ikuti Karnaval SHS 2016 di Taman Bungkul

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Replika Air Ambulance yang dimiliki Rumah Sakit Bedah dan RS Nasional juga turut dipromosikan dalam karnaval. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya membuka Surabaya Health Season (SHS) 2016 di Taman Bungkul, Minggu (10/4/2016). Risma berharap SHS bisa menjadi destinasi wisata kesehatan di Surabaya.

“Selain menjadi destinasi, Surabaya bisa menjadi tempat belajar untuk wilayah lain tentang pelayanan kesehatan,” ujar Risma dalam sambutannya.

Pembukaan SHS ini ditandai dengan pelepasan karnaval yang diikuti 1000 lembaga kesehatan seprti puskesmas, rumah sakit, klinik dan laboratorium di Surabaya.

Dengan berdandan unik-unik, karnaval ini memutari Jalan Darmo mulai depan Taman Bungkul dari sisi timur, kemudian memutar kembali ke Jalan Darmo sisi barat, dan dunia kembali ke Taman Bungkul.

Karnaval ini besisi himbauan dan promosi dari rumahnya sakit, klinik, laboratorium dan puskesmas, mengajak berobat di Surabaya.

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Surabaya mengatakan, SHS ini sebagai kampanye jika Surabaya sebagai barometer pelayanan kesehatan di Indonesia timur.

“Dengan SHS ini dibuka juga sharing dengan kabupaten dan kota lain. Ada dari Sulawesi yang belajar ke sini, bahkan Jakarta juga ke sini,” ujarnya.

Surabaya Healt Season 2016 yang digelar Pemkot ini juga mendiskon 5-15 persen pelayanan di RS dan klinik mulai hari ini hingga akhir April. Selain karnaval, di Taman Bungkul juga digelar pemeriksaan gratis.

SHS ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi kota Surabaya ke-723.(bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs