Sabtu, 27 April 2024

Sesi Menentukan, Agent Honda Safety Riding Presentasikan Efektivitas Sosialisasi Kepada Juri

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Agent Kampung Maspati mempresentasikan hasil sosialisasi Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo di Kantor Suara Surabaya Media. Foto: Denza suarasurabaya.net

Mendekati malam penghargaan Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo pada 12 November mendatang, 30 agent dari 15 kampung peserta mempresentasikan hasil sosialisasi keamanan berkendara di kampung masing-masing, di Kantor Suara Surabaya Media, Senin (7/11/2016) malam.

Selama empat menit, mereka harus menjelaskan program sosialisasi bagaimana yang mereka jalankan kepada empat juri baik dari perwakilan Suara Surabaya Media, MPM Distributor, Dinas Perhubungan Kota Surabaya, dan Satlantas Polrestabes Surabaya.

Para Agent juga harus menjawab pertanyaan dari para juri selama dua menit.

Presentasi kepada para juri ini bisa dikatakan sesi yang penting menuju penilaian terhadap aktivitas, kreativitas dan efektivitas program sosialisasi yang dijalankan oleh para Agent.

Pada sesi ini, keaktifan para agent dalam menyosialisasikan keselamatan berkendara dan sejauh mana mereka melibatkan warga dalam sosialisasi Safety Riding ini dinilai.

Sudah ada beberapa agent yang mempresentasikan hasil sosoalisasi keselamatan berkendara kepada warga antara lain dari Kampung Maspati dari Kampung Banyu Urip dan Kampung Dukuh Menanggal.

Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo sengaja menyasar sosialisasi keselamatan berkendara langsung ke warga kampung melalui para agent.

Sebelum melaksanakan sosialisasi selama kurang lebih tiga bulan, para agent ini telah menjalani pelatihan di Honda Learning Center mengenai bagaimana cara berkendara yang aman.

Pengetahuan itu harus mereka tularkan kepada warga di kampung masing-masing dengan cara-cara yang kreatif juga dengan acara Roadshow yang digelar di kampung mereka masing-masing. (den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs