Kamis, 2 Mei 2024

Setelah Tiga Hari, Pria Telantar di Exit Terminal Purabaya Akhirnya Tertolong

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Laki-laki tanpa identitas yang menggigil kehujanan di pintu keluar Terminal Purabaya Bungurasih, sebelum mendapat pertolongan. Foto : Agus Sampurno via e100

Setelah dilaporkan warga ke Radio Suara Surabaya, laki-laki tanpa identitas yang telentang menggigil kehujanan di pintu keluar Terminal Purabaya Bungurasih, akhirnya mendapat pertolongan medis dari Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

Awalnya, Agus Sampurno seorang warga Sidoarjo yang kebetulan di lokasi menginformasikan ada seorang laki-laki tidur di exit atau pintu keluar Terminal Purabaya Bungurasih. Agus juga mendapat cerita dari warga sekitar jika orang tersebut sudah tiga hari tidur di tempat itu dalam kondisi sesak napas. Agus menulis cerita ini yang dikirim ke inbox Facebook e100.

“Warga sekitar tidak berani menolong karena takut terjadi sesuatu,” tulis Agus.

Agus juga mengirimkan beberapa foto orang tersebut basah kuyub bagian tubuhnya. Agus hanya bisa memberi payung untuk melindungi kepala orang tersebut dari hujan, sambil menunggu pertolongan dari aparat terkait.

Kemudian, tim Polsek Waru datang ke lokasi dan melihat kondisi orang tersebut. Polisi juga belum berani mengevakuasi, menunggu ambulance dan bantuan medis.

Mendengar informasi itu, tim gatekeeper (GK) SSFM berusaha mencari bantuan. Mulai dari menelepon Kepala Dinas Sosial Sidoarjo, Liponsos Sidoarjo, sampai telepon Nur Ahmad Syaifudin Wakil Bupati Sidoarjo.

Tidak berapa lama, GK telepon lagi ke Husni Tamrin Kepala Dinas Sosial Sidoarjo dan mendapat jawaban akan dikirimkan ambulance. Barulah sekitar setengah jam kemudian mobil ambulance datang dan mengevakuasi orang tersebut ke RSUD Sidoarjo untuk mendapat pertolongan. (bid/ipg)

Teks Foto:
– Laki-laki yang telentang di depan pintu keluar Terminal Purabaya Bungurasih saat mendapat bantuan medis dari Dinsos Sidoarjo. Sudah ada ambulance di lokasi yang membawanya ke RSUD Sidoarjo.
Foto : Agus Sampurno via e100

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs