Kamis, 9 Mei 2024

Sidak Banjir, Kapal Boat Gus Ipul Nyaris Tenggelam

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur sidak banjir di Sampang, Minggu (28/2/2016). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur, Minggu (28/2/2016) sore hingga petang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait masalah banjir di beberapa wilayah Kabupaten Sampang, Madura, yang ketinggiannya hampir mencapai 2 meter.

Namun, saat menjelang maghrib, di wilayah Kelurahan Gunung Sekar, kapal boat yang digunakan Gus Ipul panggilan akrabnya bersama rombongan Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) dan wartawan tersebut tiba-tiba bocor saat arus air yang dilewati sangat deras.

Sehingga, 13 orang yang naik kapal boat ini sempat panik. “Kapal boate bocor, arep kelem ini (kapal boatnya bocor, mau tenggelam ini,” kata Gus Ipul, di sela meninjau banjir Sampang, kepada suarasurabaya.net, Minggu (28/2/2016).

Bocornya kapal boat tersebut, kata Gus Ipul, dikarenakan dua kali menabrak pohon. Kemudian, yang ketiga kalinya kapal boat tersebut menabrak tiang rambu lalu lintas yang ada di pinggir jalan.

“Arus air cukup deras, jadinya kapal mengikuti arus air hingga menabrak pohon dan tiang rambu, setelah itu baru bocor,” ujar dia. (bry/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs