Senin, 20 Mei 2024

Sidang Perdana Ahok bakal Digelar di Kantor Sementara PN Jakarta Utara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Farid/Dok. suarasurabaya.net

Dugaan penodaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur DKI Jakarta nonaktif, akan mulai disidangkan pekan depan.

Walau ada wacana untuk memindahkan lokasi sidang, pengadilan memutuskan menggelar sidang perdana, di kantor sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Hal itu diungkap Irjen Mochamad Iriawan Kapolda Metro Jaya, Jumat (9/12/2016) hari ini, sesudah melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Agung, dan Mahkamah Agung.

Soal rencana merelokasi sidang ke Cibubur, Jakarta Timur, Kapolda Metro Jaya mengatakan, sampai sekarang masih belum ada keputusan dari pihak pengadilan.

Sebelumnya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya menyatakan, pihaknya siap mengamankan, dimanapun sidang digelar.

“Kewenangan menentukan tempat persidangan Pak Ahok kan Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kepolisian tetap mendukung dan merencanakan pengamanan,” ujar Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/12/2016).

Menurut Kombes Argo Yuwono, polisi menemukan indikasi, akan ada banyak pengunjuk rasa, di sekitar lokasi persidangan, tanggal 13 Desember mendatang.

Tapi, Polda Metro Jaya menjamin keamanan tetap terjaga, supaya hakim dan jaksa bisa menjalankan tugasnya tanpa tekanan, sesuai harapan masyarakat. (rid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs