Senin, 29 April 2024

Sudah Pegang SK, Dirut Baru Siap Kembalikan KBS ke Masa Jaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khoirul Anwar Dirut baru PDTS KBS saat menerima SK Pengangkatan dari Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Senin (24/10/2016). Foto: Istimewa

Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) secara resmi memiliki pemimpin definitif. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya telah menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan kepada Khoirul Anwar Dirut PDTS KBS terpilih di ruang kerja Wali Kota Surabaya, Senin (24/10/2016).

Risma mengingatkan fungsi Kebun Binatang Surabaya. Tidak hanya berorientasi bisnis, tetapi juga untuk edukasi dan rekreasi warga Surabaya.

“Saya nitip amanah warga Surabaya. KBS ini punya banyak fungsi. Di KBS ini, anak-anak bisa melihat beberapa satwa yang di tidak lagi mudah mereka temui,” ujarnya usai menyerahkan SK Pengangkatan.

Khoirul Anwar mengatakan, dia segera akan melakukan konsolidasi, terutama untuk pengambilan langkah yang tepat sasaran.

“Kami pelajari dulu seluruh aturan dan permasalahan yang ada di KBS. Lalu kami petakan sistematika dan apa yang harus kami lakukan. Kami akan segera konsolidasikan,” kata mantan Dirut PDAM Pasuruan ini.

Khoirul menyatakan, dirinya siap membawa KBS kembali ke masa kejayaan. Prioritas yang akan dia lakukan, mem-branding citra KBS.

“Kami akan lakukan branding image manajemen, PR (kehumasan) dan marketing di KBS. Itu prioritas kami,” ujar Khoirul Anwar usai menerima SK dari wali kota.

Dia berharap, keramahan KBS kembali seperti masa kejayaan dulu. Setidaknya, orang akan mengingat bahwa KBS tempat rekreasi yang nyaman dan aman.

Sementara, Chalid Kabag Perekonomian Kota Surabaya mengatakan, sejak penyerahan SK itu, Khoirul Anwar telah resmi menjadi Dirut PDTS KBS.

“Mulai besok sudah bekerja. Besok pagi sudah masuk kantor untuk konsolidasi,” ujarnya.

Menurut Chalid, ada beberapa hal di KBS yang harus menjadi perhatian utama Dirut PDTS KBS yang baru. Yakni bagaimana menyusun tampilan KBS serta strategi penataan kesejahteraan satwa.

“Juga harus dipikirkan, bagaimana supaya teman-teman di KBS bekerja dengan nyaman. Bagaimana agar orang bisa rekreasi di KBS dengan nyaman. Satwanya juga nyaman. Apa yang ditargetkan akan kami pantau supaya tidak terlewat,” ujarnya.

Hadir dalam prosesi tersebut, Hendro Gunawan Sekretaris Kota Surabaya, M Taswin Asisten II Sekkota, Joestamadji Kepala Dinas Pertanian Kota Surabaya, dan Chalid Kepala Bagian Perekonomian Kota Surabaya.

Juga Aschta Nita Boestani Tajudin Pelaksana Tugas Dirut PDTS KBS sebelumnya juga hadir dalam proses penyerahan SK Pengangkatan Dirut definitif PDTS KBS ini.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs