Selasa, 21 Mei 2024

Sukseskan Prepcom3, Pemkot Gelontorkan Anggaran Rp30 Miliar

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Jalan Tunjungan, Surabaya, kawasan heritage tercerahkan seiring datangnya delegasi Prepcom3 UN Habitat III. Tunjungan kini cantik. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Armuji, Ketua DPRD Kota Surabaya mengatakan, untuk mendukung Prepcom3 UN Habitat yang digelar di Surabaya kali ini, pemerintah kota harus menggelontorkan anggaran hingga Rp30 miliar.

“Rp30 miliar anggaranya, kita sudah masukkan ke APBD memang untuk Prepcom ini,” kata Armuji, ketika ditemui di sela-sela Prepcom3 di Grand City, Surabaya, Rabu (27/7/2016).

Menurut dia, anggaran sebesar itu terbagi dalam beberapa SKPD diantaranya di Dinas PU Bina Marga dan Pematusan; PU Cipta Karya dan Tata Ruang; serta beberapa SKPD lainnya.

Pembahasan mengenai anggaran untuk Prepcom juga telah dilakukan sejak tahun lalu.

Anggaran ini, kata dia, diantaranya digunakan untuk menata kawasan di sepanjang Jalan Tunjungan; kawasan Kali Mas; pengadaan lampion di sepanjang Kali Mas, serta membantu warga menata kampung-kampung yang akan dikunjungi delegasi peserta Prepcom3.

“Untuk lampion memang tidak permanen karena habis acara ini akan dicopot karena lampion inikan tidak awet, jadi dilepas dulu,” ujarnya.

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengatakan, meski terbilang besar, namun penggunaan anggaran Rp30 miliar dinilai sangat masuk akal.

“Apalagi acara ini juga sukses kalau saya nilai ya tujuh lah nilainya. Surabaya juga banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs