Senin, 29 April 2024

Sulit Jangkau Pengungsian, Basarnas Kerahkan Helikopter ke Bima

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sejumlah warga bersama petugas TNI dan BPBD bergotong-royong memindahkan barang logistik bantuan bagi korban banjir di Kantor Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (24/12/2016). Foto: Antara

Badan SAR Mataram mengerahkan helikopter BO 105 HR untuk mengirim bantuan logistik bagi korban banjir bandang Bima, Nusa Tenggara Barat. Pengerahan helikopter ini karena lokasi pengungsian di Bima sulit dijangkau melalui jalur darat.

Nanang Sigit PH Kepala Kantor SAR Mataram yang turun ke lapangan Minggu (25/12/2016) mengatakan, sulitnya akses ke lokasi pengungsian melalui jalur darat, dropping logistik yang paling efektif adalah melalui jalur udara.

“Tadi heli kita sudah beberapa sorti terbang mengangkut logistik dari lapangan Walikota Bima menuju kecamatan Wawo Bima,” katanya.

Pemantauan situasi di lapangan, menurut Nanang, banjir sudah surut dan sebagian warga sudah kembali ke rumah masing-masing.

Sementara, warga lain bertahan di tempat pengungsian karena rumah mereka mengalami kerusakan.

“Saat ini seluruh tim yang terlibat masih tetap melakukan siaga di lapangan,” tuturnya.

Banjir Bandang yang terjadi beberapa hari berturut-turut pada 21 Desember dan 23 Desember lalu ini menyebabkan beberapa rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan parah.

Saat ini pemerintah setempat masih mendata korban dan kerusakan yang terjadi.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs