Sabtu, 27 April 2024

Sungai Asem Rowo Meluap, Dupak Demak Banjir

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Tambak Asri. Foto : Denza Perdana suarasurabaya.net

Hingga pukul 11.00 WIB, Jumat (15/4/2016) kawasan Dupak dan Demak Surabaya masih banjir, akibat Sungai Asem Rowo Meluap.

Pantauan suarasurabaya.net ketinggian banjir bervariasi, ada yang mencapai 30 cm. Akibatnya lalu lintas kendaraan tersendat.

Tampak banyak pengendara sepeda motor dari arah Gresik ke Surabaya yang berhenti di atas jembatan karena motornya mogok.

Tori pemilik toko bahan bangunan di Jalan Dupak Rukun mengatakan, selama tiga tahun ini baru kali ini banjir parah terjadi.

“Tadi malam turun hujan trus pagi ini hujan lagi, ini banjir yang parah biasanya tidak begini,” kata Tori.

Luapan sungai di Jalan asem rowo saat ini, sampai ke jalan. Menurut warga ketinggian air di dalam sampai setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 40 cm.

Sedangkan di sisi seberang atayu jalan Tambak Asri ketinggian air juga sama, sehingga banyak sepeda motor warga yang mogok.

Selain itu depan Pusat Grosir Surabaya, genangan air juga terjadi. Terutama di depan rumah sakit ibu dan anak ketinggian air hampir setengah roda sepeda motor.

Di perempatan jalan Raya Demak kendaraan melambat akibat genangan air sehingga kepadatan lalu lintas tidak bisa dihindari. Banjir di Dupak Demak bahkan membuat kemacetan di Tol Gresik arah Pasar Turi.

Sementara itu, hujan yang tadi sempat reda, akhirnya pukul 11.00 WIB turun lagi. Warga mulai khawatir banjir akan semakin tinggi. (den/rst)

Teks Foto :
Sungai Asem Rowo meluap ke jalan Asem Rowo. Ketinggian air di dalam mencapai sekitar 40 cm

Foto : Denza suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs