Minggu, 5 Mei 2024
Jambore MB Club Indonesia ke-11

Suramadu akan Banjir Mercedes-Benz

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Panitia, Pengurus Pusat MB Club Indonesia dan perwakilan Petronas saat menggelar jumpa pers di Surabaya Town Square Jumat (25/11/2016) malam. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Mercedes-Benz (MB) Club lndonesia menggelar Jambore Nasional ke-11 di Surabaya pada 25-26 November 2016. Bekerjasama dengan Komando Armada Kawasan Timur (Koarmatim), Jambore ke-11 ini dipusatkan di area Monumen Jalesveva Jayamahe.

Deddy Rahmadi Presiden MB Club Indonesia mengatakan, Jambore MB Indonesia ke-11 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terutama karena berlokasi di area yang tidak bisa diakses oleh umum.

“Biasanya kami mengadakan di tempat umum, kali ini di lokasi dengan pengamanan super ketat. Dan kami memang mengarahkan acara ini untuk internal,” ujarnya di Surabaya Town Square, Jumat (25/11/2016) malam.

Di area Koarmatim itulah, Sabtu (26/11/2016), akan digelar opening ceremony, vehicles display, official car show, bazar festival hingga penampilan band Andra and The Backbone.

Di lokasi ini, semua member MB Club Indonesia akan mengabadikan momen itu dengan jepretan kamera smartphone maupun kamera digital SLR.

“Tugas kami bagaimana menjadikan Monumen Jalesveva Jayamahe ini setenar Patung Liberty di New York. Kami akan kerahkan seluruh member untuk menyebarkan foto ke sosial media,” katanya.

Sebelum acara inti itu, 1.500 orang peserta dengan tidak kurang dari 500 mobil akan membanjiri Jembatan Suramadu. Konvoi mobil Mercedes-Benz akan menyeberangi jembatan itu bersama-sama.

Jimmy Djunaidi Ketua Panitia Jambore ke-11 MB Club Indonesia mengatakan, konvoi ini akan berlangsung cepat tidak sampai mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Teknisnya, kami memang akan menunggu rekan yang lain untuk bergabung dalam barisan. Sekitar tujuh menit. Kemudian masuk jembatan bersama-sama. Kami perhitungkan waktunya maksimal 30 menit,” katanya.

Untuk mempercepat proses konvoi ini, pembayaran tol setiap mobil akan dilakukan sekali. Panitia, kata Jimmy sudah memperhitungkan setiap kemungkinan dan memikirkan kepentingan umum.

Jambore MB Club Indonesia ke-11 ini mengusung tema Patriot Lautku. Pemilihan tema ini, menurut Jimmy, berkaitan hari pahlawan dan lokasi penyelenggaraan di Koarmatim.

Jumat (25/11/2016), member MB Club Indonesia juga menggelar aktivitas CSR menggandeng ATPM Mercedes-Benz membuat lubang resapan Biopri di Masjid Agung Gresik dan Masjid Al-Kautsar Komplek Bumi Marinir.

Para member juga mengikuti turnamen golf di Ciputra Golf Surabaya, serta menyambut Djumawa Fitri Andi dari MB W203 Club Indonesia Jakarta yang telah menyelesaikan touring sejauh 11 ribu kilometer keliling Indonesia.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs