Sabtu, 27 April 2024

TNI AU Akan Bangun Monumen di Lokasi Jatuhnya Tucano

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Marsekal TNI Agus Supriyatna Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) saat menggelar konferensi pers terkait jatuhnya pesawat tucano, Rabu (10/2/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Jika setujui oleh keluarga korban, maka TNI AU akan membeli rumah korban untuk dijadikan monumen jatuhnya pesawat super tucano di Blimbing Kota Malang.

“Ganti rugi jelas kami berikan. Bahkan, nanti setelah diangkat badan pesawatnya. Kita akan beli tananhnya kita buat tugu monumen. Tapi, kalau bapaknya atau anaknya tidak mau, ya kita bangunkan ulang,” ujar Marsekal TNI Agus Supriyatna Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Rabu (10/2/2016).

Agus mengatakan, jika pihak keluarga setuju tananhnya dibeli untuk tugu monumen, maka TNI AU akan mencarikan tanah yang sesuai sebagai pengganti.

Selain itu, untuk pemakaman para korban baik Pilot maupun korban yang asal Blitar tetap diurus sampai pemakaman. “Untuk mengantar jenazah pesawat sudah siap. Di Yogyakarta juga sudah kita siapkan. Begitu juga yang di Blitar,” katanya.(bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs