Kamis, 23 Mei 2024

TNI AU Perlu Pemimpin yang Inovatif

Laporan oleh Rindy Suwito
Bagikan
Ilustrasi. Sejumlah unsur Muspida menyambut kedatangan empat pesawat tempur dari Skuadron F-16 Lanud Roesmin Nurjadin. Foto : Antara.

Marsekal TNI Agus Supriatna Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) mengatakan, mengantisipasi tuntutan tugas ke depan yang makin kompleks, TNI AU memerlukan pemimpin yang kreatif, inovatif sekaligus berdedikasi tinggi. Dengan demikian TNI AU nantinya akan makin dinamis, energik dan memiliki kinerja yang tinggi.

“Pemimpin harus dapat mengimplementasikan melalui langkah-langkah konkret, sehingga keputusan yang di ambil berjalan efektif, efisien dan memberikan manfaat bagi organisasi,” kata Kasau serah terima jabatan (Sertijab) empat pejabat teras TNI AU di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2016)

Empat pejabat yang melaksanakan sertijab masing-masing adalah Marsekal Muda (Marsda) TNI Masmun Yan Manggesa Asisten pengamanan (Aspam) Kasau kepada Marsda TNI Dedi Permadi, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Noor Pramadi Kadisinfolahtaau kepada Marsma TNI Prakoso, Marsma TNI Moch Khasani Kadiskomlekau kepada Marsma TNI Wisnu Sukardjo, Marsma TNI Iman Sudrajat Kadiswatpersau kepada Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo.

Kasau menambahkan, melalui pergantian pejabat diharapkan akan terjadi suasana kerja satuan yang lebih segar, perubahan dan pembaharuan yang membawa kemajuan.

Di sisi lain dalam konteks pembinaan personel, pergantian pejabat dimaksudkan untuk memberi kesempatan dan pengalaman yang luas bagi perwira yang bersangkutan sehingga kualitas kepemimpinan dan manajerial yang dimilikinya akan lebih lengkap dan berkembang.

Oleh karena itu, Kasau meminta agar pejabat yang baru dilantik terus melakukan melakukan koordinasi dan hubungan kerja ang intensif guna meningkatkan pelaksanaan tugas secara optimal.

“Perlu dipahami bersama bahwa pada titik tertentu semua jabatan di lingkungan TNI AU harus saling melengkapi dan bersinergi, dengan demikian perlu untuk terus berkoordinasi sehingga tercapai peningkatan kinerja organisasi Angkatan Udara,” jelas Kasau. (ant/rdy/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
26o
Kurs