Rabu, 8 Mei 2024

TNI Akan Kerahkan Seluruh Kekuatan untuk Amankan Pilkada

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Gatot Nurmantio Panglima TNI terlibat pembicaraan serius denga Tito Karnavian Kapolri usai mengikuti rakor dengan Presiden di Istana Negara, Senin (25/10/2016) kemarin. Foto: Jose suarasurabaya.net

Gatot Nurmantio Panglima TNI menegaskan, TNI akan membackup Polri dalam mengamankan Pilkada serentak Februari 2017.

Panglima akan mengerahkan seluruh data dan kekuatan TNI untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

TNI dan Polri tidak akan mengambil risiko sekecil apapun terhadap upaya kelompok masyarakat yang akan mengganggu jalannya Pikada.

“Apalagi gangguan dapat mengancam keselamatan berbangsa dan bernegara,” kata Panglima di Istana Negara, Senin (24/10/2016).

Konsentrasi TNI tidak hanya pada daerah tertentu tapi mencakup seluruh wilayah NKRI dari Sabang sampai Merauke.

Sehubungan dengan tugas ini, Panglima TNI telah mengintruksikan seluruh Pangdam beserta jajarannya selalu siaga dan terus meningkatkan kewaspadaan.

Jendral polisi Tito Karnavian Kapolri juga akan berupaya memaksimalkan kerjasama Polri-TNI sampai tingkat paling bawah yakni Babinsa.

Masyarakat sendiri diminta dukungannya dalam menjaga keamanan di daerah asing masing-masing. Jangan mudah terprovokasi hasutan dan adu domba orang lain yang tidak suka melihat bangsanya hidup berdampingan dengan damai.

Sementara pilkada serentak yang akan digelar di 111 daerah, pada Selasa (25/10/2016) hari ini akan memasuki tahap pengundian nomor urut dari masing-masing pasang calon. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs